Kami selaku owner dari Naymi Cake Factory n Kitchen mau
sedikit berbagi pengalaman yang semoga tidak di alami oleh teman-teman semua
ya. Terutama yang memiliki bisnis L. Pengalaman yang sangat mengecewakan dan bikin
syediihhh huhuhu.
Kami
akan cerita dari awal biar bener jelas yaa teman-teman. :
- Jadi Leida ini tanggal 22 Maret 2013 bbm mendadak pesen cupcake hantaran untuk
tunangan temennya yang mau diambil besoknya tgl 23 maret 2013. Setelah di total
harganya 187RB dan dia memberi laporan telah mentransfer sebesar 187RB
ini yg sodari Leida kirimkan kepada pihak kami
- Pada ke esokan harinya tanggal 23 Maret 2013 temannya yang ternyata tetangga kami mengambil pesanannya, dan masih kami beritahukan bahwa saudari Leida pembayannya belum jelas karena sampai hari itu pun pesanan di ambil belum ada laporan transfer masuk sebesar yg saudari Leida bilang.
- Sampai tanggal 25 maret 2013 masih belum ada laporan masuk. Akhirnya pada tanggal 26 maret 2013 kami menuju bank mencetak buku tabungan untuk mengetahui transaksi masuk sebenarnya pada tangga 22 Maret 2013 lalu. Dan benar saja transaksi yang masuk dan tercetak di buku tabungan hanya 100rb sama persis seperti laporan sms banking yang kami terima
print out buku tabungan kami
- sodari Leida kami konfirmasi tetap besikeras bahwa dia
telah mentransfer lunas. Dengan kata-kata yang cukup menekan tetapi kami masih
menanggapinya dengan baik. Saudari Leida meminta kami mencetak rekening korang
untuk lebih jelas, kami pun mengikuti dan hasil nya tetap sama tidak ada
transfer 187rb. Hanya ada 100rb yang dlm
rekening koran itu terdapat keterangan bahwa itu adalah transfer masuk dr
saudari leida
rekening koran kami
- Malam harinya saudari Leida bbm kembali mengabarkan bahwa katanya bank nya akan me refund uangnya sebesar 87rb tersebut dan akan di bayar cash ke pihak kami. Kami pun menanyakan kapan akan di bayar cash ke rumah tetapi saudari leida tidak memberi tahu kejelasan waktunya kapan dengan berbagai alasan yang sangat mempersulit transaksi ini.
- Kami terus menanyakan hak kami tetapi saudari leida balik marah dan menuduh kami tidak pengertian. Tapi coba teman-teman baca dari awal artikel ini. Kami sudah cukup pengertian bukan tetap membuatkan pesanan dengan kepercayaan bahwa orng ini tidak akan menjadi sebegini menyulitkan kami :’).
- Sebelumnya kami sudah memberi beberapa jalan keluar jika memang sibuk bisa uangnya di titipkan di temannya yang mengambil pesanan kemarin. Atau di transfer ulang menggunakan rekening saudara ataupun suami saudari Leida. Tetapi tetap saudari leida bersikeras tidak akan menitipkan uang cash ke siapapun. Dan tidak mau menggunakan pembayaran transfer.
- Berlangsung terus perdebatan di BBM. Yang perlu di garis bawahi. Saudari Leida tidak mengakui kesalahannya, menuduh kami tidak pengertian, saudari Leida malah menceritakan usaha cateringnya yg puluhan juta dan menganggap kecil permasalahan uang 87rb ini, padahal kami tanya baik-baik kapan bisa bayar pelunasannya dan dia tidak memberi penjelasan. Yang berhak marah siapa ya? Kami disini amat sangat di rugikan.
- Seperti kebanyakan pecundang akhirnya saudari leida me-delete contact kami dengan ketidak jelasan nasib uang 87rb itu.
- Kami ikhlaskanlah uang tersebut untuk saudari Leida, mungkin bisa untuk menambah biaya persalinannya nanti karena saudari Leida ini sedang hamil. Dan juga semoga usaha catering n cake nya juga lancar dan di jauhkan dari pelanggan yg sifatnya buruk seperti saudari Leida sendiri J
- Kita sama-sama pelaku bisnis saudari Leida, bayangkan bila saudari Leida berada di posisi saya. Bukan permasalahan besar nominal uang, tetapi ini tentang profesionalisme saudari Leida. Tidak ada uang puluhan juta jika uang puluhan ribu tak terkumpul. Apalagi anda orang yang cukup kami kenal. Sangat menyakitkan ternyata sebegini buruknya sikap anda.
- Kami langsung memasang status bbm tentang saudari leida dan membroadcast contac saudari leida dan mentwit kenjadian ini di twitter agar tidak ada lagi orang yang menjadi korbannya, dan agar orang-orang lebih berhati-hati jika ingin melakukan transaksi dengannya. Dia yang salah tetapi dia yang lebih galak, me-delete contact kami.
- Kebenaran terungkap, salah satu orang di contac kami yang merupakan teman SMA saudari Leida mengungkapkan sesuatu yang mengagetkan kami. Ternyata saudari Leida memang senang cari ribut
nadya(owner Naymi) pertama kali mengenal saudari Leida dalam sebuah pekerjaan foto. dan saat itu juga kenal dengan saudari Aprilia ini .
- Sampai kata-kata broadcast promosi kami sedemikian rupa saudari leida pakai untuk broadcast promosi catering dan cake miliknya. Kami sudah menggunakan kalimat broadcast ini dari awal kami membentuk usaha ini, dan bisa di tanyakan kepada seluruh pelanggan setia kami kebenarannya Tetapi saudari Leida jelas sekali tidak paham ETIKA BERBISNIS dengan copast dan mengedit beberapa kata-kata dari broadcast promosi kami
- Kami terus berdoa dan mengikhlaskan perilaku
saudari leida ini. Yang sangat menyakitkan hati kami. Yang harus anda ketahui saudari
Leida, kami membangun usaha ini susah
payah dan dengan kedua tangan kami sendiri. Tapi kami percaya Allah tau siapa
yang benar siapa yang salah :’) dan kami selalu ada dalam lindunga Allah.
j Sekian cerita kami….huhuhu sedih
sebenarnya kami memposting masalah ini. Tetapi sangat penting untuk informasi
kalian semua jika harus berurusan dengan orang ini. Agar tidak ada korban
lainnya….semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca kegundaan kami…
With love n tears..Naymi Cake
Factory n Kitchen
Tidak ada komentar:
Posting Komentar